Superior, Xiaomi 13T Pro Jadi HP Pertama yang Pakai HyperOS
Logo Xiaomi HyperOS. [X/leijun]
15:56
9 Januari 2024

Superior, Xiaomi 13T Pro Jadi HP Pertama yang Pakai HyperOS

Kedatangan HyperOS sepertinya sudah sangat dinantikan. Dari deretan perangkat yang disebut-sebut akan kebagian sistem operasi ini, Xiaomi 13T Pro digadang-gadang menjadi yang pertama menggunakan HyperOS.

Sebelumnya, Xiaomi secara khusus telah mengumumkan kedatangan HyperOS sebagai pengganti MIUI yang selama ini digunakan di perangkat tersebut.

GSM Arena menyebut bahwa Xiaomi 13T Pro nantinya akan menjadi HP pertama Xiaomi yang akan mencicipi HyperOS. Sayangnya, hanya seri penjualan di Eropa yang hanya menggunakan sistem operasi ini.

HyperOS nantinya akan tersedia di Xiaomi 13T Pro versi Eropa melalui OTA sebesar 5,8 GB. Nama OS ini kemudian akan berubah dalam update 1.0.3.0 UMLEUXM yang rilis nantinya.

Di Desember 2023 lalu, Xiaomi sempat mengungkap security patch sistem operasi ini. Secara keseluruhan, HyperOS rupanya masih memiliki banyak kemiripan dengan MIUI.

Namun, Xiaomi memberi beberapa kejutan manis dengan membawa fitur-fitur menarik untuk HyperOS anyarnya ini. Changelog menunjukan bahwa sistem operasi ini meningkatkan performa dan efisiensi perangkat yang digunakan.

Tidak hanya itu, perubahan tampilan lock screen juga disematkan oleh Xiaomi pada update HyperOS miliknya ini. Sayangnya, seluruh fitur menarik HyperOS di Xiaomi 13T Pro baru akan optimal ketika di-update secara berkala nantinya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #superior #xiaomi #jadi #pertama #yang #pakai #hyperos

KOMENTAR