4 Cara Counter Harith di Mobile Legends, Efektif Hentikan Pergerakannya
Hero Harith. (Moonton)
16:16
21 Mei 2024

4 Cara Counter Harith di Mobile Legends, Efektif Hentikan Pergerakannya

Harith merupakan salah satu hero yang merepotkan di late game Mobile Legends. Berikut terdapat penjelasan mengenai cara counter Harith secara efektif di Land of Dawn.

Sebagai informasi, Harith masuk ke dalam daftar 10 hero dengan Win Rate tertinggi. Ini mengindikasikan bahwa Harith sangat merepotkan di Season 32.

Hero Mage tersebut auto mematikan apabila sudah digunakan oleh player Mythical Glory. Magic Damage tinggi, Shield tebal, serta pergerakan gesit menjadi kekuatan Harith.

Untuk mengetahui cara counter Harith, kalian perlu mengerti deretan skill-nya. Beberapa skill Harith adalah Synchro Fission (Skill Satu, Area Efek), Chrono Dash (Skill Dua, Blink, Buff), Zaman Force (Ultimate, Buff, Slow), dan Key Insight (Skill Pasif, Buff).

Dari keempat skill, Harith sering melakukan kombo Skill Dua > Basic Attack. Mereka juga mengombinasikannya dengan Ultimate serta skill satu. Chrono Dash atau skill dua memungkinkan Harith menghasilkan Magic Damage serta Basic Attack menyakitkan.

Itulah sebabnya kalian perlu menjauh apabila Harith melepas Ultimate serta melakukan spam skill dua di atasnya. Berikut cara counter Harith di Mobile Legends:

1. Pick Hero Counter

Franco Mobile Legends. [Moonton]Franco Mobile Legends. [Moonton]

Apabila Harith terlepas saat Draft Pick, kalian wajib mengamankan hero counter-nya. Sebagai informasi, Harith sangat lemah menghadapi hero yang mempunyai skill CC dan Burst Damage.

Deretan hero pemilik damage tinggi untuk counter Harith adalah Helcurt, Saber, Nana, Natalia, dan Aurora. Beberapa hero dengan skill CC yang cocok melawannya yaitu Minsitthar, Franco, Kaja, serta Silvanna.

Hero seperti Silvanna serta Minsitthar sangat efektif untuk menghentikan pergerakan Harith. Sebagai catatan, Harith memanfaatkan Blink pada skill dua serta Basic Attack untuk membangun serangan. Jika Harith tak leluasa melakukan Blink, hero Mage ini dijamin tak berdaya.

2. Bermain Cepat dan Agresif

Harith Mobile Legends. (Moonton)Harith Mobile Legends. (Moonton)

Mengingat Harith adalah hero tipe late-game. Pastikan bahwa permainan tak berjalan di menit 15 ke atas.

Harith dijamin mampu membalikkan keadaan pada menit-menit akhir. Oleh sebab itu, kalian diharapkan bermain cepat serta menekan Harith sejak early game.

Apabila melawan Harith Jungler, pastikan bahwa tim kalian mampu mencuri Blue Buff. Hero seperti Hanzo, Masha, dan Franco sangat cocok untuk merusuh di Jungle. Harith auto mudah mati jika tak dapat farming dengan baik.

3. Beli Item Counter

Item counter Chip, Sea Halberd. [Mobile-legends.fandom] Item counter Chip, Sea Halberd. [Mobile-legends.fandom]

Beberapa item untuk counter Harith adalah Sea Halberd, Necklace of Durance, dan Dominance Ice. Ketiga item itu sangat efektif untuk mengurangi Regen HP milik lawan.

Sebagai catatan, Harith memperoleh 7 persen Hybrid Lifesteal untuk setiap hero lawan yang ada di sekitar. Pengurangan Regen HP dijamin melemahkan Harith karena ia tak bisa memaksimalkan efek pasif.

Dominance Ice wajib dibeli bagi para Fighter dan Tank untuk mengurangi efek Shield-nya. Item Magical Defense seperti Oracle, Athena's Shield, Radiant Armor, dan Rose Gold Meteor juga ampuh untuk melawan Harith.

4. Perhatikan Skill Harith

Harith mempunyai skill satu yang mampu menghasilkan serangan tipe AoE. Lawan akan menerima damage pedih jika berada di tengah ledakan skill satu.

Untuk melawannya, kalian harus berada pada posisi yang strategis. Ini mirip posisi saat kita menghadapi Ultimate Gord.

Kalian sebaiknya berada pada jarak sangat dekat atau jauh sekali. Posisi "tengah" hanya akan memudahkan pengguna Harith untuk melepas ledakan skill satu.

Sebagai counter skill dua, hero ini harus diganggu dengan efek CC seperti penjelasan di atas. Saat team fight, pastikan kita menjauh dari Zaman Force agar tidak terkena efek Slow serta spam skill.

Itulah tadi deretan cara counter Harith di Mobile Legends, langkahnya mudah bukan?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #cara #counter #harith #mobile #legends #efektif #hentikan #pergerakannya

KOMENTAR